Sekolah Pascasarjana Usahid dan Forum Doktor Komunikasi Gelar Bulan Webinar Dan Bedah Buku

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid (SPS Usahid) Jakarta bekerjasama dengan Forum Doktor Komunikasi Universitas Sahid Jakarta menggelar acara “webinar series” dan bedah buku karya para alumni dan sivitas akademika program doktor ilmu komunikasi SPS Usahid. 

Acara bedah buku tersebut  merupakan bagian dari rangkaian acara “Open House” SPS Usahid dari 15 Agustus – 15 September 2022 di kampus SPS Usahid, Jakarta. Buku-buku yang akan dibedah antara lain berjudul “Dangdut Dalam Cengkeraman Televisi” karya Dr.Rubiyanto dan buku berjudul  “Radio Morfosis” karya Dr.Sri Ulya Sukarwati, pada 20 Agustus 2022. 

Kemudian pada 27 Agustus 2022 akan dibedah buku berjudul “Komunikasi Elit Politik” karya Dr.Marlinda I.Purnomo serta buku berjudul “Politik Kerja Jokowi” karya Dr.Andi Budi S. Dilanjut pada 3 September akan dibedah buku berjudul “Komunikasi CSR Politik” karya Dr.Dedi Kurnia Syah Putra serta buku berjudul “Digital Marketing” karya Dr.Endah Fantini. 

Acara itu akan diakhiri dengan diskusi bedah buku berjudul “Komunikasi Antar-Bangsa” karya Dr.Joevi Roedyati dan  “Revolusi Ilmu Komunikasi” karya Dr.Rahmad M.Arsyad pada 10 September 2022.    

Rangkaian acara “Open House” SPS Usahid tersebut akan dibuka dengan sebuah webinar bertema “Kontribusi Ilmu Komunikasi Untuk Negeri” pada 15 Agustus 2022 dengan pembicara Rektor Usahid Prof.Dr.Kholil,  guru besar Universitas Ciputra Surabaya Prof.Dr.Burhan Bungin, guru besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof.Dr.Ahmad Sihabudin, guru besar Universitas Cendana Prof.Dr.A.Liliweri, dan akademisi sekaligus praktisi jurnalistik Dr. Bagus Sudarmanto.

Kemudian dilanjut pada 21 Agustus 2022 dengan webinar bertemakan “Smart Communication, Great Action” dengan pembicara Prof.Dr.Kim So Il dari Busan Korea University, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr.Totok Imam Santoso, Direktur SPS Usahid Dr.Marlinda, serta Ketua Komisariat Alumni PascaUsahid Dr.Capt.Toto Subandoro. Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan terbentuknya Forum Doktor Ilmu Komunikasi Usahid yang beranggotakan lebih dari 94 doktor lulusan SPS Usahid Jakarta.

Acara “Open House” SPS Usahid merupakan sebuah ajang perkenalan program strata dua dan strata tiga kepada para calon mahasiswa serta forum silaturahmi para alumni SPS Usahid. “Kami berharap para alumni SPS Usahid dapat memberikan kontribusi positif untuk almamater kami,” kata Ketua Umum Forum Doktor Komunikasi Universitas Sahid Jakarta Dr.Andi Budi Sulistijanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *