Berakhir Damai, Pencuri Anjing Siberian Husky Ganti Uang Rp12 Juta ke Pemilik Anjing

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Sempat hilang berhari-hari, akhirnya pelaku pencurian anjing ras Siberian Husky berhasil diamankan polisi. Pemilik anjing yang videonya viral dan mendapat banyak simpati dari netizen ini begitu pilu kehilangan anjingnya.
Bahkan keluarganya pun merasakan kehilangan layaknya sebagai anggota keluarga yang dicintai keluarga pria itu.

Saat terjadinya pencurian, di Jalan Ganggeng, Tanjung Priok sempat terekam CCTV.

Kini, Polsek Tanjung Priok berhasil menangkap pelakunya.

Menurut Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata Vivaldy, terjadi kesempatan antara keluarga korban dengan pelaku hingga kasusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Dari hasil kesepakatan, pelaku diwajibkan mengganti rugi sebesar Rp12 juta,” kata Ricky saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Usai mencuri, pelaku bernama Steven (21) rupanya langsung menjual anjing tersebut sehingga korban meminta ganti rugi Rp12 juta.

Sebelumnya pemilik anjing, Stefanly Fernando mengatakan pencurian anjing kesayangan miliknya terjadi sekitar jam 04.00 pada Kamis (10/3/2022) lalu. Pencurian terjadi saat seluruh penghuni rumah lelap tertidur.

“Biasanya Lucy (nama anjingnya) dibawa masuk ke dalam rumah tapi baru kali ini di luar, karena pada saat itu semua dalam keadaan istirahat dan lelah sehingga lupa masukin,” Kata Stefanly saat ditemui di lokasi.

Stefanly tidak menyangka jika anjing kesayangannya tersebut dicuri orang. Apalagi dia tidak menduga pelaku adalah orang yang dikenalnya.

“Memang dia ini (pelaku) sudah beberapa kali minta untuk bawa jalan Lucy, itu yang kita nggak tahu ternyata tujuannya untuk mencuri Lucy dari kita,” ucapnya.

Stefanly menduga anjing miliknya tersebut dijual pelaku kepada penadah. Hal itu dikarenakan anjing ras jenis Siberian Husky memiliki harga jual yang tinggi hingga mencapai belasan juta rupiah.

“Mungkin lebih dari Rp5 juta sampai Rp7 juta. Kalau yang lengkap ya, ada stambum (akte lahir) sampai Rp15 juta. Kalau jual cepat sejuta dua juta orang cepat sih dijual ke penadah anjing-anjing ras,” kata Stefanly.

Hingga saat ini, Stefanly dan keluarga masih terus mencari tahu keberadaan Lucy. Dirinya berharap dapat mengetahui keberadaan Lucy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.