Gegara Ditagih Hutang, Paman Tusuk Keponakan dengan Keras hingga Tewas

Korban dibunuh paman karena hutang. (foto:poskota)

BALARAJA, AKSIKATA.COM – Seorang pria berinisial SMS (29) tewas dibunuh oleh pamannya sendiri yang berinisial JSR (31), di Perumahan Bumi, Asri Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat, (25/2/2021) pukul 02.00 WIB.

Sang paman menusuk keponakannya sebanyak dua kali di bagian dada kanan dan tangan sebelah kiri dengan menggunakan keris. Dia langsung kabur setelah melihat keponakannya tersungkur bersimbah darah.

Kanit Reskrim Polsek Balaraja Ipda Jarot Sudarsono saat dihubungi, Jumat, (25/2/2022) menjelaskan, pembunuhan itu didiga dilatarbelakangi problem hutang piutang.

Menurut keterangan istri korban, pelaku tiba-tiba datang dan membawa senjata tajam sejenis keris. Dia mendobrak rumah, langsung masuk ke arah kamar. Begitu masuk langsung menusukan keris tersebut dada korban.

Istri korban langsung keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar. Korban yang berusaha kabur berhaisl diamankan dan diserahkan ke polisi. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Balaraja dan sedang menunggu otopsi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Polisi menemukan keris yang digunakan untuk menusuk SMS tergeletak di lantai rumah korban. “Panjangnya kira-kira 20-25 sentimeter. Itu kita temukan di TKP,” ungkap Jarot.

Sedangkan sarung senjata tersebut diteemukannya di rumah pelaku.

Kepada penyidik, JSR mengaku sakit hati karena sempat ditagih hutang sebesar Rp10 juta oleh korban.

Pelaku masih menjalani pemeriksaan dan akan dikenakan Pasal 340 KUHPidana tentang Pembunuhan Berencana dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia dengan ancaman 20 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.