Aksinya Mulus Palsukan Surat Swab Antigen, Kelompok Pelaku Ternyata Dibantu Petugas Klinik

Foto : Daelpos

TANGERANG, AKSIKATA.COM – Ternyata aksi culas pembuat surat hasil swab antigen palsu dibantu oleh petugas sebuah klinik. Komplotan pembuat surat hasil swab antigen palsu di Bandara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ini berhasil dibongkar polisi. Petugas klinik bisa leluasa melakukan aksinya karena memiliki akses ke AplikasiPeduli untuk membantu para tersangka menjalankan aksinya.

“Ada oknum dari salah satu klinik di sekitar Bandara Soekarno-Hatta yang terlibat dalam aktivitas ini. Yang pasti yang bersangkutan punya akses kepada PeduliLindungi,” ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Sany Setiyono kepada wartawan, Jumat (25/2/2022).

Aksi para tersangka berhasil dibongkar Polresta Bandara Soetta pada Rabu (23/2/2022), di Terminal 3. Mereka sudah menjalankan aksinya itu selama 5 bulan. Selama kurun waktu lima bulan, keempat tersangka sudah memproduksi 300 surat antigen palsu.

Satu surat hasil swab antigen dihargai Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. Dari aksinya tersebut keempat tersangka tersangka sudah meraup keuntungan hingga Rp 60 juta lebih.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.