Di Tengah Ramainya Mural yang Memojokkan Dirinya, Presiden Jokowi Minta Rakyat Terus Layangkan Kritikan

Presiden Jokowi. (setkab)

JAKARTA, AKSIKATA. COM – Presiden Joko Widodo mengakui masih ada banyak celah yang membuat penanganan pandemi covid-19 belum sempurna.

Kelemahan itu akhirnya memicu kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan yang tidak kunjung berakhir.

Kepala negara pun sangat terbuka jika masyarakat terus melayangkan kritik kepada pemerintah, terutama terhadap hal hal yang belum bisa kita selesaikan.

“Kritik yang membangun memang sangat dibutuhkan dan itu selalu kami jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat,” ujar Jokowi sapaan Presiden dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (16/8), dikutip dari Media Indonesia.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi.

Menurut Presiden  Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” tegasnya.

Sebelumnya, mural yang memojokkan pemerintah sudah dihapus aparat. Bahkan mural yang viral bertuliskan 404 Not Found bergambar Presiden terus diperbincangkan warganet.

Bahkan kini pelakunya terus diburu polisi. Sementara pengamat menilai, ada ancaman demokrasi dengan dibungkam nya kritik terhadap pemerintah.

 

 

 

4 Comments on “Di Tengah Ramainya Mural yang Memojokkan Dirinya, Presiden Jokowi Minta Rakyat Terus Layangkan Kritikan”

  1. Hey there, I think your website might be having browser compatibility
    issues. When I look at your website in Ie, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up!

    Other then that, terrific blog!

  2. It’s amazing to think about the broader implications.

    Mantle’s 3D technology’s ability to make easier complex geometries could make it easier to develop in product design, allowing for more creative solutions.

    It’s amazing to see how Mantle 3D can enable design possibilities that were previously too
    difficult to consider.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *