Kompetisi Arowana, Ikan Naga di Pacific Place

AKSIKATA.COM,JAKARTA – Pada 3 – 7 digelar Iseereds Charity and Champion League: Arowana Competition & Expo di Pacific Place Mall, Jakarta

Kegiatan tersebut merupakan kompetisi ikan Arowana pertama kalinya diadakan di mal mewah, sekaligus menjadi event perdana untuk Iseereds sebagai breeder Arwana sepanjang 4 tahun keberadaannya.

Kemunculan Iseereds sebagai pembudidaya ikan asli Indonesia ini terbilang luar biasa dalam rentang waktu relatif singkat. Dimulai dari hobi memelihara ikan Arowana jenis Super Red, yang kemudian diseriusi mencari bibit “ikan naga” ini langsung ke sumbernya, hingga akhirnya mendapat pengalaman memenangkan berbagai kontes Arowana bergengsi di dalam negeri.

“Kami masuk ke dalam dunia Arowana dilatarbelakangi kekaguman melihat postur ikan air tawar ini dan nilai ekonomi yang mengiringinya. Apalagi Arowana merupakan jenis ikan purba yang populasinya hampir punah jika tidak dibudidaya dengan baik dan benar. Saat ini Arowana juga menjadi incaran para pehobi ikan dari beberapa negara Asia lainnya,” kata Edy sebagai salah satu pendiri Iseereds, dalam keterangan resminya, Minggu (21/2/2021)

Iseereds berfokus pada budidaya Arowana Asia (Scleropages Formosus) merah berkualitas tinggi yang merupakan ikan endemik Indonesia, dan dapat ditemukan khususnya di Sungai Kapuas, Provinsi Kalimantan Barat.

Karena itu Iseereds juga memiliki pusat perkembangbiakan Arowana mandiri di Kapuas Hulu pada provinsi yang sama.

“Memelihara Arowana dipercaya dapat penolak bala dan membawa berkah, makanya Arowana sangat diminati di Singapura, Malaysia, Hongkong, Tiongkok, Jepang, dan tentunya Indonesia. Sehingga kami rasa ikan ini berpotensi menjadi devisa non migas yang menjanjikan, apalagi ekspor ikan hias saat ini juga menjadi salah satu perhatian Pemerintah untuk menyumbangkan devisa negara,” sebut Edy yang menjalankan galeri Arowana-nya di kawasan Sunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.