Garuda Indonesia akan Manfaatkan Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Ari Askhara. (Foto: Kuncoro Widyo Rumpoko)

JAKARTA, AKSIKATA.COM – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Ari Askhara menyebutkan pihaknya siap menggandeng produsen mobil listrik PT Mobil Anak Bangsa untuk menunjang seluruh kegiatan perseroan di sektor transportasi umum berbasis jalan raya.

Nantinya, Garuda Indonesia akan bersinergi dengan PT Mobil Anak Bangsa melalui anak usaha Aerotrans dan Gapura Angkasa untuk menggunakan bus listrik tersebut sebagai bagian dari layanan usaha jasa transportasi angkutan darat, maupun penunjang layanan operasional penerbangan.

Pilihan terhadap mobil listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa itu, karena dinilai telah telah lulus uji tipe oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu. Selain itu, mobil tersebut sangat efisien dan bebas polusi udara.

Dijelaskan Ari, pada tahap awal mobil listrik itu akan digunakan untuk menunjang mobilitas operasional karyawan Garuda Indonesia Group di lingkungan kerja areal Bandara Internasional Soekarno Hatta. “Pemanfaatan bis listrik untuk fasilitas operasioal tersebut, merupakan wujud komitmen perseroan dalam mendukung daya saing produk unggulan dalam negeri,” ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/7/2019).

Seperti diketahui, keberadaan bus listrik merupakan smart solution untuk mengurangi polusi yang saat ini kondisinya memprihatinkan, khususnya di daerah Jabodatabek. Dengan masa pengisian batere hanya selama 3 jam, bus listrik tersebut mampu menempuh jarak sejauh lebih kurang 300 kilometer. Penggunaan bis listrik diharapkan akan mampu menekan biaya bahan bakar yang dikeluarkan untuk mobil operasional Perusahaan. (SAKHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *